tips membuat masker bengkoang agar kulit wajah putih

Bengkoang adalah salah satu buah yang berbentuk umbi dengan kulit tebal berwarna kecoklat-coklatan , buah ini sangat banyak di daerah tropis . buah bengkoang ini bisa juga di gunakan untuk rujak dan campuran untuk es , buah ini sangat segar di mulut selain itu buah bengkoang ini juga bisa membuat kulit tubuh dan wajah putih lo . selain itu harga buah bengkoang itu sangat terjangkau lho , bagi kita para remaja yang masih menadahkan tangan sama orang tua ,haha seperti saya juga .
salah satu cara nya supaya kulit tubuh dan wajah anda ingin terlihat putih alami adalah dengan cara menggunakan masker bengkoang . masker bengkoang ini sangat banyak manfaat nya bagi kulit wajah kita .
ada beberapa manfaat yang akan kita dapatkan dengan menggunakan masker bengkoang ini adalah salah satunya:
1.     Dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih
Buah bengkoang yang sering kita jumpai itu , memiliki khaasiat dan manfaat untuk memutihkan serta mencerahkan kulit wajah secara alami ,kenapa begitu , karena hal ini di buktikan ada banyak sekali jenis kosmetik yang menggunakan bahan dasar buah bengkoang .
2.    Menghilangkan flek hitam di wajah
Buah bengkoang ini mengandung senyawa alami seperti pachyrhizon , kandungan retenon dan juga vitamin B1 serta vitamin C yang terdapat pada buah bengkoang. Kandungan dari buah ini yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah .

3.    Mencegah penuan dini
Menurut pendapat dari dokter Oz , bengkoang adalah buah yang sangat ampuh untuk mengatasi penuan dini . karena buah ini sangat banyak mengandung vitamin C untuk menangkal radikal bebas yang bisa membuat kulit cepat menua .
4.    Mendinginkan kulit
Buah bengkoang ini mengandung banyak sekali air beserta sifat anti-inflamasi yang berguna untuk mendinginkan kulit dan meringan rasa perih apabila berhadapan dengan sinar matahari terlalu lama .

Selain dari manfaat buah bengkoang , di sini saya juga akan menjelaskan cara membuat masker bengkoang nya :

  1. Siapkan beberapa buah bengkoang ,kupas lalu cuci hingga bersih . 
  2. parut buah bengkoang tersebut ,kemudiaan diperas ambil air nya  
  3. diamkan selama beberapa menit sehingga menghasilkan endapan berwarna putih.
  4.  Buang air bening nya , kemudian ambil yang berwarna putih tersebut yang di sebut sari pati bengkoang .
  5. bersihkan wajah dengan air ,kemudian oleskan sari pati bengkoang tersebut secara merata ke wajah anda bila perlu leher. 
  6. diamkan selama 10sampai 15 menit .  
  7. setelah wajah terasa kaku bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih.
  8. Untuk hasil terbaik gunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu .






1 Response to "tips membuat masker bengkoang agar kulit wajah putih"