Wajah adalah Cermin Hati

Sebagian manusia ketika berbicara tentang senyuman , mengaitkan dengan pengaruh psikologis terhadap orang yang tersenyum . mengaitkannya boleh- boleh saja , yang oleh kebanyakan orang boleh  jadi sepakat akan hal itu . namun , seoraang muslim memandang hal ini dengan kacamata lain , yaitu kacamata ibadah , bahwa tersenyum adalah bagian dari mencontoh Nabi saw . yang disunahkan dan bernilai ibadah .
'' wajah merupakan senyum cermin yang tepat bagi perasaan hati seseorang . wajah yang ceria , penuh senyuman alami , senyum tulus adalah sebaik - baik sarana memperoleh teman dan kerja sama dengan pihak lain . senyum lebih berharga dibanding sebuah pemberian yang dihadiahkan seorang pria . dan lebih menarik dari lipstik dan bedak yang menempel di wajah seorang wanita . senyum bukti cinta yang tulus dan persahabatan yang murni . "
" ingatlah , bahwa senyum tidak membutuhkan biaya sedikit pun , bahkan membawa dampak yang luar biasa . tidak akan menjadi miskin orang yang memberinya , justru akan menambah kayabagi orang yang mendapatkannya . senyum juga tidak memerlukan waktu yang bertele - tele , namun membekas kekal dalam ingatan sampai kahir hayat . tidak ada seorang fakir yang tidak memilikinya , dan tidak ada seorang kaya yang tidak membutuhkannya . " 
pengalaman membuktikan bahwa dampak positif dan efektif dari senyuman , yaitu senyuman menjadi pendahuluan ketika kita hendak meluruskan orang yang keliru , dan menjadi muqadimah ketika mengingkari dan munkar . 
orang yang selalu cemberut akan menyengsarakan dirinya sendiri . bermuka masam berarti mengharamkan menikmati dunia ini . dan bagi siapa saja yang menebar senyum , selamanya ia akan senang dan gembira malah mendapatkan pahala . 

1 Response to "Wajah adalah Cermin Hati"